Kegiatan Inovatif yang bisa dilakukan selama Pandemi

Kegiatan inovatif yang bisa dilakukan saat Pandemi.

 

Antera – hai teman teman, gimana sudah bosan belum berbulan-bulan dirumah aja karena munculnya wabah corona yang kita sendiri kurang tahu kapan akan usai?

Kalian gak sendiri kok, kita juga merasakan hal yang sama. Namun, seperti yang kita ketahui perkembangan virus corona makin meningkat nih,

Dilansir dari KOMPASTV update corona 7 Agustus, tercatat lebih dari 121 ribu kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Prediksi kapan wabah covid ini pun belum diketahui kapan berakhir. Namun, dengan dukungan masyarat seperti kita dan pemerintah, inshaallah wabah bias kita kendalikan, loh

Biar gak bosen dirumah aja, kita punya beberapa tips nih buat kalian agar masa pandemi kalian gak ngebosenin dan tetap produktif, serta inovatif. Yuk, kita simak!

 

  1. Senantiasa meningkatkan keimanan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa

Ditengah kepanikan global karena serangan virus corona ini kita sebagai umat beragama sepantasnya selalu menyerahkan segala urusan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Virus yang melanda dunia global saat ini merupakan ujian dari Tuhan Yang Maha Esa. Hidup gak selamanya berjalan luruskan? Ketakutan massal, kekurangan harta benda, kehilangan pekerjaan, memakan banyak korban itu merupakan ujian yang harus bisa kita lewati. Beribadah, meningkatkan keimanan, kesabaran dan sanantiasa memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah cara yang sangat dianjurkan.

  1. Membuat sesuatu yang dibutuhkan saat pandemi

Saat pandemi ini tentunya orang sedang berlomba-lomba membeli masker, handsanitizer, sabun cuci tangan, dan lain-lain. Karena banyak permintaan barang tersebut, tentunya perusahaan menggunakan kesempatan ini untuk meraup keuntungan. Nah, kita bisa menghemat pengeluaran uang kita loh dengan cara membuat sendiri. Dengan membuat sendiri, kita bisa berkreasi seunik dan semau kita, mengukur jiwa estetika, membuka lapangan kerja,dan lain-lain.

  1. Memanfaatkan internet untuk berkreasi

Sosmed atau sosial media adalah pelarian sebagian besar orang untuk mengatasi boring.  Penggunakaan sosial media saat pandemi ini sangat meningkat, apalagi  dikondisi seperti sekarang ini membuat masyarakat semakin bebas dalam memperoleh informasi yang cepat. Selain itu kita juga bisa loh mencari keuntungan misalnya berdagang di berbagai sosmed, membuat konten di youtube, membuat blog, dan lain-lain. Tapi cepat memperoleh informasi tak selamanya mendapatkan berita yang akurat. banyak berita hoax yang menyebar sehingga kita harus lebih berhati-hati.

 

  1. Olahraga dirumah aja

Pemerintah menyarankan kita untuk melakukan social distancing sehingga kita tidak dianjurkan untuk keluar rumah. Menurunnya stamina dan imun karena stress gak kemana-mana membuat kita gampang terkena dan tertular penyakit, sehingga kita harus senantiasa menjaga kestabilan stamina dan imun tubuh kita. Olah raga ringan yang bisa kita lakukan dirumah aja agar tetap sehat bugar adalah push-up, sit-up, jumping jack, squat, dan lain-lain. Mudah dan murah bukan?

 

  1. Quality time

Dirumah aja dan berusaha mencari cara menghabisakan waktu yang bermanfaat sangat lah gampang dan gak melulu soal gadget. Kita bisa meluangkan waktu untuk keluarga, contohnya makan bersama, bertukar cerita, membersihkan rumah, beribadah bersama, serta sebelum tidur semua berkumpul dan saling memaafkan jika ada salah selama 24 jam. Selain itu kita juga bisa berkutat dengan hobi kita seperti menggambar, menulis, menyanyi, membaca, berkebun, dan lain-lain.