Gerbang Madrasah

  

 

          Madrasah Aliyah Al Irtiqo’ adalah Madrasah yang menggabungkan konsep tradisi islam klasik dan teknologi modern yang berada di Jl. Wilis No. 11 Kota Malang. Madrasah ini, terintegrasi dengan sistem Boarding School yang didukung berbagai kegiatan unggulan dan Para pengajar yang professional dibidangnya. Selain itu, Madrasah ini juga memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk menciptakan lulusan yang berkompeten, berwawasan luas dalam llmu Pengetahuan dan Ilmu Agama, hafal Al-Qur’an serta berakhlakul karimah.

           Madrasah Aliyah Al Irtiqo’ ini lahir berdasarkan tujuan yang sangat mulia dari pendiri sekaligus pemilik dari Yayasan Ariosan Malang Ibu Ratna Handini, S.H., yaitu membuat lembaga barupa madrasah  yang mewadahi generasi Bangsa dan Ummat yang pengahafal Al-qur’an yang selalu bermesraan dengan kalam Ilahi, dan juga tidak hanya pintar dalam bidang umum, pintar dalam bidang agama, tetapi juga pintar dalam hal teknologi.

            Madrasah Aliyah Al Irtiqo’ Malang memilih beroperasi di jalan wilis no 11 d bukan tanpa alasan, kalau kita melihat dari lokasi MA Al Irtiqo’ Malang persis di jantung kota, di mana disekelilingnya mayoritas non muslim. Oleh karena itu, visi dan misi MA Al Irtiqo’ Malang bagaimana mengibarkan tujuan dakwa dengan eksistensi madrasah (Islamic boarding school) di tengah daerah yang mayoritas non muslim.

            Penerapan konsep pembelajaran MA Al Irtiqo’ betul-betul hasil adaptasi dari visi dan misi Yayasan Ariosan Malang yang sekarang dibina oleh DR. As-Syeikh Quddus As-Samarai’i dari Irak,yaitu International Center for Dakwah and Islamic Science. Oleh karena itu, MA Al Irtiqo’ memilih jurusan Matematika dan Ilmu Alam (MIA) berbasis Tahfidz, Bilingual, dan mengajarkan ilmu agama dan umum responsif IT. Tujuannya adalah supaya  generasi-genarasi lulusan yang dicetak dari MA Al Irtiqo’ Malang betul-betul mempunyai kualitas untuk berdakwah sampai tingkat Internasional yang unggul dalam bidang tahfidz, ilmu agama, sains, ilmu umum, dan mahir dalam IT.

            Semoga niat baik dari para owner dari Yayasan Ariosan Malang memberikan  jawaban bagi para orang tua yang menginginkan buah hatinya untuk menjadi pengahafal Al-qur’an yang selalu bermesraan dengan kalam Ilahi, dan sekaligus sebagai rumah yang tepat bagi anak yang bermimpi tidak hanya pintar dalam bidang umum, pintar dalam bidang agama, tetapi juga pintar dalam hal TIK yang siap go international.